PostHeaderIcon Teh Hijau Membantu Anti Biotik Makin Ampuh

Kita semua pasti telah mengenal dan akrab dengan kehadiran dari minuman yang satu ini. Sehingga kita menganggap bahwa minuman ini tidak ada sesuatu yang istimewa, tanpa kita sadari bahwa sesuatu yang kita anggap tidak begitu istimewa menyimpan manfaat yang begitu besar. Salah satu manfaat yang tersembunyi adalah sebagai berikut.
Ribuan peneliti telah mengungkapkan, teh hijau adalah minuman yang menyehatkan dan kaya akan dan kaya akan kandungan antioksidan. Faedahnya pun begitu beragam, mulai dari memelihara kesehatan jantung hingga menekan resiko kanker.
Berdasarkan temuan para ahli di Mesir, teh hijau ternyata juga memiliki pengaruh positif terhadap antibiotic. Para ahli dan peneliti dari Universitas Alexandria menyimpulkan, teh hijau mampu meningkatkan antibiotic dalam membunuh bakteri resitan hingga 3 kali lipat, bahkan kuman super sekalipun.
Para peneliti tertarik untuk melihat apakah teh hijau dapat menurunkan, meningkatkan, atau sama sekali tak mempengaruhi kenerja antibiotik. Hasilnya mengejutkan, pada pertemuan Society For General Microbiology di Edinburgh, Scotlandia, akhir maret 2008, teh hijau mampu meningkatkan kemampuan antibiotik melawan baktery resisten.
“ Kami menguji kombinasi teh hijau dengan antibiotic melawan 28 penyakit yang di sebabkan dua kelas mikroorganisme,” Kata Dr. Mervat Kaseem dari Fakultas Farmasi Universitas Alexandria yang memimpin studi itu.
Ia menjelaskan,” Pada setiap kasus tertentu, teh hijau terbukti meningkatkan aktivitas antibiotik membunuh baktery. Misalnya, efek kloramfenikol membunuh baktery 99,99 persen lebih baik dari saat meminum teh hijau di bandingkan tanpa menggunakannya”
Kaseem dan teamnya juga menemukan teh hijau mampu membuat 20 persen baktery resiten ( kebal/tahan ) menjadi rentan dengan antibiotic sefalospiron, sejenis antibiotik penting untuk mengatasi strain baktery yang telah berubah menjadi resisten.
Peneliti menambahkan, hampir setiap kasus dan semua tipe antibiotic yang mereka uji, pemberian antibiotik bersama bersama teh hijau meningkatkan kerja antibiotic tersebut, serta mengurangi resitensi obat pada bakteri. Dalam kasus tertentu green tea dengan kosentrasi dosis rendah sekalipun tetap efektif.

0 komentar:

Posting Komentar

Internet TV

Watch TV - Live online internet televisionAccess to 4000 live TV stations from your pc. No need of a TV tuner or decoder. 100% legal - no subscription needed.

Watch television channels online anywhere. All you need is our software, your pc, and Internet connection. Thousands of television shows that would cost you big money in the long run with traditional TV providers, now can watch them with no subscription. Watch 4000 TV Stations from Over 80 Countries!

Cartoons, Fashion, News, Discovery, Sport, Movies, Music, Football, Adult Shows, Weather, Stocks, Educational, and many others channels are available.

You can watch TV to your PC or laptop at any time and anywhere in the world since our service is not affected by regional terrain or weather.

This webtv software does not contain any spyware or advertise modules. It has safety installation with NO WORRIES concerning valuable information loss.

WATCH TV NOW. LIMITED TIME OFFER.

Berita Hari Ini